Trans Studio di Solo??? Semoga Bisa Terlaksana… Amin….

September 13, 2011 at 4:41 am (Toko Pakaian Info) (, , , , , , , , , , , , , , , )

Walikota Surakarta Joko Widodo (Jokowi) optimis taman hiburan modern Trans Studio dalam waktu dekat segera berdiri di Kota Solo. “Di Solo Utara,” kata Jokowi melalui akun Twitter Jokowi_do2 saat menjawab pertanyaan tentang di mana lokasi Trans Studio Solo.

Namun Jokowi belum menyebut secara pasti Solo utara bagian mana yang akan dibangun Trans Studio Solo tersebut, apakah wilayah Mojosongo (ring road) atau daerah Kadipiro dan lainnya. Yang jelas Jokowi sudah siap menyediakan lahan seluas 10 hektar untuk pembangunan Trans Studio Solo. Taman hiburan canggih Trans Studio dibangun pengusaha nasional Chairul Tanjung (pemilik Trans TV/Tran-7). Sejauh ini Tras Studio sudah dibangun di Makassar (Sulsel) dan Bandung (Jabar).

Jokowi berencana menemui Chairul Tanjung di Jakarta untuk menanyakan kepastian mendirikan Trans Studio di Solo. “Sebelum Lebaran saya telah menghubungi Pak Chairul Tanjung bahwa kita telah siap menyediakan lahan seluas 10 hektare untuk pembangunan Trans Studio. Katanya setelah Lebaran Pak CT (maksudnya Chairul Tanjung) akan melihat lahan tersebut tapi kok belum jadi,” kata Jokowi.

“(Lahan) Kita sudah siap. Memang banyak daerah yang mengantre supaya Trans Studio dibangun di daerahnya, seperti Medan dan Balikpapan. Sejak awal sebetulnya Solo menjadi kota kedua untuk pembangunan arena hiburan Trans Studio setelah Makassar, namun, ternyata pembangunan Trans Studio yang kedua di Bandung.. Sebenarnya, pemilik menentukan Solo menjadi kota ketiga pembangunan Trans Studio. Dulunya itu nomor dua sebelum Bandung lho. Wong saat diajak peresmian Trans Studio di Makassar, beliau bilang selanjutnya Trans Studio akan dibangun di Solo,” kata Jokowi.

Apakah Trans Sudio Solo bakal sukses seperti di Makassar dan Bandung. Jokowi pun sangat optimis jika Trans Studio Solo bakal dibanjiri pengunjung. “ya. pengunjungnya nanti dari semua wilayah Jawa Tengah dan separuh dari Jawa Timur. Apalagi jika jalan tolnya Solo sudah jadi pasti kian ramai.” (*/berbagai sumber)

Bookmark and Share

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: